wisata malam di lembang
Wisata

Top 5 Destinasi Wisata Malam di Lembang yang Harus Dikunjungi

wisata malam di Lembang – Lembang, sebuah kota perbukitan yang terletak di sebelah utara Bandung, Indonesia, bukan hanya terkenal dengan keindahan alamnya tetapi juga dengan beragam destinasi wisata malam yang menakjubkan. Di malam hari, Lembang menyajikan pesona yang berbeda, dengan lampu gemerlap dan suasana yang romantis. Inilah lima destinasi wisata malam di Lembang yang wajib Anda kunjungi.

1. Tahura Giri Jaya Lembang

tahura giri

Lokasi yang dimaksud berada di Kompleks Tahura Ir. H. Djuanda No.99, Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Dengan jam operasional setiap hari mulai dari pukul 06.00 hingga 18.00 dan harga tiket masuk sebesar Rp12.000.

Pada siang hari, Tahura merupakan destinasi alam yang menghadirkan pengalaman mendaki yang nyaman. Selain itu, di dalam area ini terdapat situs bersejarah yang memiliki signifikansi penting bagi Bandung dan Indonesia. Tetapi, apabila pengunjung datang pada malam hari, Tahura akan menampilkan sisi berbeda yang menarik.

Saat malam tiba, Tahura menjadi tempat yang nyaman untuk merenung sekaligus bersantai. Dari kompleks objek wisata yang terletak di wilayah Lembang, kita dapat menikmati pemandangan indah kota Bandung. Selain itu, udara di Tahura pada malam hari terasa lebih sejuk dan menyegarkan.

Tak hanya itu, Tahura juga menghadirkan program khusus bernama “Glow In The Dark” pada malam hari. Program wisata hutan yang bercahaya ini menawarkan pengalaman eksplorasi hutan saat malam tiba, sambil menikmati lampu-lampu berwarna-warni yang dipasang pada pohon-pohon di sekitar hutan.

2. Kampung Daun

kampung daun

Kampung Daun terletak di Jalan Villa Triniti, Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, dengan jam buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Informasi harga tiket masuk tidak tersedia, namun Anda dapat menghubungi nomor telepon (022) 2787915 untuk informasi lebih lanjut.

Jika Anda mencari tempat untuk menikmati makan malam sambil menikmati suasana malam yang tenang dan damai, Kampung Daun adalah pilihan yang nyaman. Di tempat wisata ini, pengunjung akan merasakan suasana yang nyaman dan penuh romantika yang dapat membuat Anda merasa rileks.

Kampung Daun juga menawarkan beragam hidangan lezat. Menu-menu yang tersedia meliputi berbagai hidangan utama, minuman, berbagai jenis kue, dan cemilan khas Jawa Barat lainnya yang siap menemani Anda dalam momen bersantai pada malam hari.

Selain hidangan khas Jawa Barat, di Kampung Daun juga tersedia pilihan makanan ala barat untuk melengkapi beragam pilihan makanan bagi pengunjung yang ingin mencicipi variasi menu lainnya.

Kampung Daun juga memiliki pusat oleh-oleh yang menawarkan berbagai jenis kue-kue lezat yang populer di Bandung, seperti Bandung Makuta dan Bandung Kunafe, serta berbagai cemilan lain yang tidak kalah menggugah selera.

3. Sapu Lidi Resort

sapu lidi

Lokasi yang dimaksud terletak di Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, dengan jam operasional setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 19.00. Informasi mengenai harga tiket masuk tidak tersedia.

Resort yang berada di Lembang ini merupakan salah satu pilihan destinasi wisata malam yang nyaman. Keunikan dari Sapu Lidi Resort terletak pada saung-saung bergaya tradisional yang menjadi ciri khasnya. Ada beberapa alasan yang membuat tempat ini menjadi tujuan yang penting ketika Anda ingin bersantai pada malam hari. Salah satu di antaranya adalah udara yang sejuk dan nyaman. Keberadaan situ dan sawah buatan menambahkan nuansa yang menyenangkan. Paduan antara saung-saung kayu, sawah, dan situ buatan menciptakan suasana yang mirip dengan kampung halaman.

Selain itu, pemandangan sekitar resort ini sangat memikat. Tempat ini membawa nostalgia suasana Bandung tempo dulu yang penuh kenyamanan, ketenangan, dan kesegaran.

4. Di’dieu Land

Di'dieu Land

Alamat Di’dieu Land terletak di Pageurwengi, Lembang, Bandung Barat, dengan jam operasional setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00. Harga tiket masuknya adalah sebesar Rp20.000.

Dalam beberapa tahun terakhir, Di’dieu Land telah menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi, bukan hanya oleh warga Bandung sendiri, tetapi juga oleh turis dari luar kota Bandung yang sengaja datang untuk mengunjungi tempat ini.

Pada siang hari, Di’dieu Land menjadi tempat untuk bersantai setelah menjelajahi berbagai objek wisata di sekitarnya. Namun, pada malam hari, tempat ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Lembang.

Di’dieu Land pada malam hari memikat dengan kecantikannya dan menciptakan suasana yang nyaman. Desain interior dan eksteriornya memiliki keunikan tersendiri. Pemandangan malam di sekitarnya juga tidak kalah indah. Dari sini, kita akan menyadari bahwa Bandung Barat memiliki pesona yang berbeda yang muncul pada malam hari dan tidak dapat kita nikmati pada siang hari.

5. Grafika Cikole

grafika cikole

Lokasi yang dimaksud terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM 23, Cikole, Lembang, Bandung Barat, dengan jam operasional yang buka setiap hari selama 24 jam penuh. Harga tiket masuknya adalah sebesar Rp20.000.

Daya tarik Grafika Cikole tidak hanya terbatas pada wahana outbond yang dapat meningkatkan adrenalin pengunjung. Sebenarnya, tempat wisata ini memiliki berbagai objek menarik lainnya, seperti hotel yang nyaman, restoran yang menyajikan hidangan lezat, dan area camping ground yang menyenangkan. Namun, yang perlu diketahui adalah bahwa tempat ini memiliki daya tarik tersendiri ketika dikunjungi pada malam hari.

Dari sini, pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam Bumi Parahyangan yang jarang terlihat. Oleh karena itu, Grafika Cikole Lembang menjadi destinasi wisata malam yang seharusnya menjadi bagian dari kunjungan Anda.

Lembang adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan malam bersama pasangan, keluarga, teman, atau tidak menutup kemungkinan bahwa Anda ingin keluar dengan diri sendiri. DariĀ  Tahura Giri Jaya Lembang yang romantis hingga Di’dieu Land yang mempesona, Anda memiliki banyak pilihan untuk menciptakan kenangan indah di malam hari. Jangan lewatkan juga pengalaman kuliner di Kampung Daun, bersantai di Sapu Lidi Resort, dan menjelajahi keindahan alam di Grafika Cikole.

You may also like...